Rabu, 08 Juni 2011

jelajah wisata dan kuliner bahari di Tarakan



Pantai Amal yang terletak di Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, Provinsi Kalimantan Timur atau daerah yang terkenal sebagai salah satu sumber minyak terbesar di Indonesia adalah salah satu tempat favorit warga Tarakan untuk menghabiskan waktu akhir pecan bersama keluarga dan rekan-rekan.

Meski pantai amal tidak termasuk pantai berpasir putih seperti pantai di beberapa kawasan wisata di pulau Bali maupun pantai Indonesia lainnya. Namun, pantai amal tetap memiliki pesona pariwisata yang layak menjadi target dalam daftar kunjungan wisata di kota Tarakan. Pantai amal sendiri terbagi menjadi dua, yakni Amal Lama dan Amal Baru.

Bagi masyarakat Tarakan khusnya kalangan pelajar, mahasiswa dan karyawan, pantai amal merupakan target alternatif refreshing untuk melepaskan kejenuhan. Selain memberikan wisata bahari pantai amal juga memberikan kuliner khas kota Tarakan berupa olahan makanan laut.

Bila anda berkunjung ke Pantai Amal Lama, jangan sampai terlewatkan untuk mencicipi kuliner Kappah rebus (red, sejenis kerang) yang dipadukan dengan sambal dadakan (red, sambal mentah). Kappah tersebut bisa dikonsumsi langsung tanpa nasi atau menjadi lauk nasi, pecinta kuliner akan dimanjakan dengan tekstur kenyal dan gurih dari panganan seafood tersebut.



Selain kappah, masih ada udang goring/ rebus, pisang dan singkong goreng yang dipadukan dengan sambal kacang. Pesona ini tentu memiliki daya tarik Wisata Bahari yang sudah menjadi buah bibir, tidak hanya bagi masyarakat Tarakan namun juga bagi masyarakat sekitar pulau Tarakan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar